Penjualan Listrik PLN di Jatim Tumbuh 6,79 Persen pada Triwulan I 2024

Industri di Mojokerto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mencatat pertumbuhan penjualan kumulatif year on year pada triwulan I tahun 2024 sebesar 6,79 persen.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Tren positif penjualan listrik ini karena adanya penambahan 100 pelanggan baru tegangan menengah dan tegangan tinggi pada sektor bisnis maupun industri, dengan total daya mencapai 160 Mega Volt Ampere (MVA).

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan, sinyal positif dari awal tahun ini salah satunya berkat strategi ekstensifisikasi. Yakni menciptakan demand listrik baru yang merespons kebutuhan listrik di seluruh penjuru tanah air.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Tidak hanya menguatamakan keandalan dan suplai pasokan listrik, saat ini PLN lebih proaktif menjangkau kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Setiap pelanggan kami respon kebutuhannya secara cepat termasuk demand dan kecukupan daya kami sangat siap mendukung," terang Agus, Kamis, 25 April 2024.

⁠Baru-baru ini PLN mengoperasikan penambahan daya untuk pelanggan tambak pembibitan PT Samudra Duwet Pranata di Situbondo, dari daya 345 kVA menjadi 690 kVA pada tanggal 18 April 2024 lalu.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

PLN sebelumnya juga melakukan pengoperasian pasang baru pelanggan industri makananan kemasan, PT Tristan Makmur Centralindo di Mojokerto berdaya 555 kVA dengan estimasi rata-rata pemakaian 115.440 kWh per bulan.

Corporate Strategy Manager PT Tristan Makmur Centralindo, Agus Setiyabudi mengapresiasi layanan dan kinerja PLN.

Halaman Selanjutnya
img_title