Mas Dhito Gandeng PSPK Tingkatkan Ekosistem Pendidikan di Kediri

Mas Dhito bersama perwakilan PSPK
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Pendidikan merupakan layanan primer yang harus diterima oleh semua anak di usia wajib sekolah tanpa terkecuali. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkomitmen meningkatkan ekosistem pendidikan di Kabupaten Kediri dengan menggandeng Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK).

Jadi Lumbung Pangan, Pemkab Kediri Beri Bantuan 5 Drone ke Petani Purwoasri

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini bertemu dan berdiskusi langsung dengan Of Legal PSPK Mandira Bienna Elmir beberapa waktu lalu. Mandira menjelaskan, PSPK bersama berbagai komunitas yang bergerak di bidang pendidikan berkomitmen menjadikan Kabupaten Kediri sebagai kabupaten percontohan pengembangan ekosistem pendidikan. 

"Kami  ingin membantu Mas Bup (Mas Dhito) dan Mbak Wabup (Dewi Mariya Ulfa) supaya ekosistem pendidikan mulai dari kepala sekolah, guru pengawas semakin maksimal dalam urusan pendidikan," kata Mandira dalam keterangannya diterima VIVA Jatim, Sabtu, 18 April 2024.

Mas Dhito Tegaskan Kades di Kediri Turun ke Warga Terlantar

Ia mengatakan, langkah awal yang dilakukan PSPK yaitu membentuk forum pendidikan mulai dari guru hingga kepala sekolah dan penggerak pendidikan lainnya. Melalui forum tersebut diharapkan bisa memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah.

Perwakilan PSPK berdiskusi dengan bupati Mas Dhito

Photo :
  • Prokopim Kediri
Kelakar Mas Dhito Panasnya Politik Kursi Bupati Kediri, Ratusan Kades Bersorak-sorai

Kebijakan ini, kata Mandira, bukan hanya ditetapkan dari pemerintah, melainkan pelaku pendidikan juga mampu memberikan masukan kepada pemerintah demi kemajuan pendidikan.

"Semoga nanti ekosistem pendidikan tidak selalu berangkat dari sebuah kebijakan datangnya dari atas ke bawah, namun justru dari teman-teman yang menjadi aktor pendidikan sesungguhnya untuk mendorong ekosistem dan kebijakan pendidikan ke depannya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title