Mas Dhito Dorong HIPMI Kediri Buka Lowongan Kerja hingga Cetak Petani Muda

Mas Dhito saat menghadiri pelantikan Pengurus HIPMI Kediri
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kediri periode 2024-2027 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati, Minggu, 19 Mei 2024.

Jadi Lumbung Pangan, Pemkab Kediri Beri Bantuan 5 Drone ke Petani Purwoasri

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito meminta para pengusaha yang tergabung dalam HIPMI yang baru agar bisa berkontribusi mengentaskan kemiskinan ekstrim dan regenerasi petani.

"Harapan saya dengan dilantiknya BPC HIPMI bisa memberikan lowongan pekerjaan, bisa menjadikan tempat (usaha) panjenengan sebagai padat karya," ujar Mas Dhito dalam keterangannya yang diterima VIVA Jatim, Senin, 20 Mei 2024.

Mas Dhito Tegaskan Kades di Kediri Turun ke Warga Terlantar

Pemkab Kediri, kata Mas Dhito, telah mentargetkan nol kemiskinan ekstrem. Sehingga kepengurusan HIPMI Kabupaten Kediri yang baru supaya mampu membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Selain penanggulangan kemiskinan dengan penyediaan lowongan pekerjaan, juga mengoptimalkan sektor pertanian dengan mencetak petani-petani muda," tukas bupati muda berusia 31 tahun ini.

Kelakar Mas Dhito Panasnya Politik Kursi Bupati Kediri, Ratusan Kades Bersorak-sorai

Mas Dhito saat menghadiri pelantikan Pengurus HIPMI Kabupaten Kediri

Photo :
  • Prokopim Kediri

Menurut Mas Dhito, Kabupaten Kediri merupakan daerah dengan komoditas pertanian. Dengan adanya departemen pertanian dalam tubuh HIPMI, ia berharap akan ada regenerasi petani di Bumi Panjalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title