Rekom DPP Turun, PKB Beri Isyarat Bakal Koalisi dengan PKS Usung Ikfina di Pilbub Mojokerto

Ikfina Fahmawati di kantor DPC PKB Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ikfina Fahmawati sebagai bakal calon bupati (cabup) di Pemilihan Bupati (Pilbub) Mojokerto 2024. 

DPP PKB Berikan Rekom Ghofur Maju Calon Bupati Lamongan

Pengumuman rekomendasi tersebut disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Rabu, 29 Mei 2024, kemarin. Rekomendasi turun setelah Ikfina dinilai lulus uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Turunnya rekomendasi bakal calon kepala daerah dari PKB untuk Ikfina pada Pilbup 2024 membuat peta politik di Kabupaten Mojokerto kian menghangat. Diprediksi dalam waktu dekat peta politik dipastikan akan semakin terlihat.

NasDem Resmi Rekomendasi Pasangan Syahrul-Tri di Pilkada Gresik 2024

Menanggapi hal ini, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Mojokerto Mualimin mengatakan, rekomendasi merupakan kewenangan dari DPP PKB.

Dengan turunnya rekomendasi tersebut, PKB Mojokerto akan menjalin komunikasi lebih lanjut dengan Ikfina. Namun, pihaknya belum mengetahui surat rekomendasi kapan akan diserahkan.

Eks Bendahara NasDem Gresik Kembalikan Formulir Bacawabup ke PKB

“Penyerahan (surat rekomendasi) sampai saat ini belum ada konfimasi lebih lanjut dari DPP. Komunikasi kita terfokus pada apa yang diintruksikan oleh DPP. Saat ini kita akan Komunikasi dengan Bu Ikfina,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis, 28 Mei 2024. 

Dikatakannya, PKB sepakat tidak akan mengajukan calon wakil bupati dari internal. Hanya saja, DPC PKB Kabupaten Mojokerto meminta bagi calon yang diusung berkomitmen melaksanakan dua hal. Yakni, bersedia menjadi kader PKB dan mempunyai komitmen untuk memperjuangan kepentingan Nahdlatul Ulama (NU). 

Halaman Selanjutnya
img_title