Kapal Nelayan di Lamongan Terbakar Diduga karena Korsleting Mesin Dinamo

Kapal nelayan terbakar diduga akibat korsleting mesin dinamo
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah kapal penangkap ikan Duta Energy di komplek pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Kabupaten Lamongan hangus terbakar, Jumat 31 Mei 2024.

Jadi Korban Gendam, Emas Milik Nenek Senilai Rp20 Juta Raib

Kepal nelayan yang terbakar juga sempat dibawa ke tengah laut, tujuannya agar api tidak membakar ke kapal yang lain yang berada di sekitar kapal yang terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Lamongan Siswanto mengatakan, kebakaran kapal milik Jafar 59 tahun, warga Gowah, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran itu terjadi sekitar pukul 13.15. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 setelah petugas mengerahkan 2 unit mobil kebakaran.

Sapi Kurban Berbobot Hampir 1 Ton Milik Peternak Lamongan Dibeli Jokowi

Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik di mesin dinamo kapal. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski begitu, kebakaran tersebut membuat pemilik kapal yang bernama H M Jafar mengalami kerugian sebesar Rp350 juta.

"Awalnya kami menerima laporan dari pegawai PPN Brondong, kemudian 2 unit Mobil Damkar Korwil Paciran beserta 8 personil kita kerahkan. Untuk penyebab diduga korsleting listrik dan kebakaran akhirnya bisa dipadamkan," kata Siswanto.

Waspadai Lapak Liar Penjual Hewan Kurban, Disnakesewan Gandeng Camat untuk Pengawasan

Siswanto memastikan, kebakaran kapal tersebut juga tidak sampai menyebabkan aktifitas kapal lainnya di pelabuhan tersebut terganggu.