Mengenal SMP Islam Syifaul Qulub, Pengguna Starlink Elon Musk Pertama di Indonesia

Kepala Yayasan Ponpes Syifaul Qulub Dr KH Abdul Rozaq (kiri) saat menemui Syahrul Munir
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sekolah SMP Islam Syifaul Qulub di Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang, Gresik sempat viral beberapa waktu lalu karena menjadi pengguna pertama layanan internet di Indonesia milik salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk yakni Starlink.

Dorong Pemilu Jujur Adil, Dirut BUMN PT SIER Ajak Foto Formulir TPS

Sekolah milik Ainun Najib yang terkenal sebagai penggagas situs kawalpemilu dan kawalAPBD tersebut viral karena gratis biaya sekolah dan mewajibkan tes IQ kepada siswa yang ingin belajar di sana.

Selain itu, fasilitas sekolah seperti pembelajaran untuk kelas multimedia, siswa mendapatkan laptop dengan spek bagus seperti Apple. Fasilitas seperti kursi didatangkan langsung dari Singapura untuk memastikan kenyamanan siswa.

China Larang PNS dan Karyawan BUMN Pakai iPhone

Banyak pihak tertarik dengan gagasan dan cara pengelolaan di SMP tersebut. Salah seorang di antaranya politisi PKB, Syahrul Munir. Ia mengunjungi SMP Islam Syifaul Qulub, pada Selasa, 4 Juni 2024. Ia datang untuk mengetahui lebih detail bagaimana mengelola sekolahnya, 

"Ini sangat luar biasa. Perlu ditiru sekolah lain di Gresik. Saya berkunjung untuk mengetahui manajemen serta cara mengelola seperti apa," kata Syahrul Munir yang kini tercatat sebagai bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik.

Tak Mau Kalah, Apple bakal Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

"Menariknya, untuk sekolah di sini tesnya adalah tes IQ. Dan gratis biaya sekolah. Sangat menarik. Terutama konsep multimedia yang dijalankan dengan baik. Saya kira perlu ditiru untuk sekolah-sekolah negeri di Gresik," imbuhnya.

Dengan kemampuan teknologi yang mumpuni, ia berharap anak-anak Gresik tidak ketinggalan zaman.

Halaman Selanjutnya
img_title