Maryoto Resmi Dapat Rekom, DPD NasDem Tulungagung: Masyarakat Masih Membutuhkan Beliau

Rekomendasi Partai NasDem ke Maryoto Birowo.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimRekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk Bacakada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tulungagung resmi jatuh ke petahana Maryoto Birowo atau yang kerap disebut Mbah To. DPD NasDem Tulungagung mengatakan masyarakat masih membutuhkan sosok beliau.

PKB Resmi Rekom Gus Fawait Maju di Pilkada Jember 2024

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Tulungagung, Tatang Adiwiyono usai menghadiri penyerahan rekom langsung di DPW NasDem Jawa Timur pada hari ini.

"Yang jelas Tulungagung masih membutuhkan sosok beliau Pak Maryoto Birowo demi Tulungagung yang lebih baik. Intinya disitu, yang kedua juga Insyaallah beliau mampu untuk memimpin Tulungagung lagi," terang Tatang Adiwiyono saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Juni 2024.

DPP PKB Berikan Rekom Ghofur Maju Calon Bupati Lamongan

Tatang menjelaskan rekom dari DPP NasDem turun ke Maryoto Birowo diserahkan oleh DPW NasDem. Sehingga tugas yang bersangkutan karena NasDem Tulungagung hanya mendapatkan 6 kurai, maka beliau harus minimal mencukupi batas minimal untuk mendaftar ke KPU Tulungagung 

"Yaitu minimal 10 (kursi), insyaallah beliaunya bisa," ujarnya.

NasDem Resmi Rekomendasi Pasangan Syahrul-Tri di Pilkada Gresik 2024

Disinggung perihal Bacakada Cawabub, Tatang menambahkan mengikuti Maryoto Birowo. Pasalnya, ia mengibaratkan Cabup dan Cawabup seperti suami dan istri, jadi harus ada kecocokan kepada keduanya.

"Yang penting Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada Bapak Maryoto Birowo selaku Bupati Tulungagung untuk wakilnya sudah saya serahkan ke beliau. Mencari istri tidak gampang. Kalau saya yang mencarikan istri Pak Maryoto kan repot," selorohnya.

Halaman Selanjutnya
img_title