Idul Adha, PKS Jatim Bagi-bagi 200 Ribu Paket Daging Kurban

DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishol

Surabaya, VIVA Jatim – Bangsa Indonesia identik dengan semangat gotong royong, termasuk dalam Idul Adha. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan setelah kegiatan pemotongan hewan kurban, Selasa, 18 Juni 2024.

Khofifah Kagumi Komitmen PKS di Pilgub Jatim 2024: Luar Biasa

Irwan menjelaskan, PKS Jatim berhasil menghimpun 421 sapi dan 2969 kambing dalam peringati Idul Adha tahun ini. "Dari sejumlah itu, kami akan membagi 200.525 paket daging kurban di seluruh Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari program nasional tebar paket Kurban," katanya. 

Menurut Irwan, paket daging kurban yang dikumpulkan oleh seluruh struktur PKS dari 38 kab. akan dibagi ke masyarakat. PKS juga mengirimkan sapi kurban ke kantor PWNU dan PW Muhammadiyah Jatim.

Ahmad Fauzi-Imam Hasyim Dapat SK PKS untuk Maju di Pilkada Sumenep

"Alhamdulillah, hewan kurban yang terkumpul ini merupakan partisipasi dari anggota, pengurus, simpatisan, juga anggota legislatif dan caleg terpilih dari PKS. Ini menunjukkan semangat untuk terus melayani masyarakat Jatim, berbagi kebahagiaan. Terima kasih kepada semuanya," kata Irwan.  

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa ibadah kurban juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Daging kurban yang dibagikan, lanjutnya, adalah simbol dari kepedulian terhadap sesama. 

PKS Jatim Siapkan 4 Modal Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub 2024

"Di tengah situasi bangsa kita yang sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi ekonomi maupun sosial, semangat kurban ini menjadi sangat relevan. Melalui ibadah kurban, kita diajarkan untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama," kata pria 48 tahun ini.

"Semangat terus berkurban yang menjadi tema tahun ini, juga berarti terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terus berbagi kebaikan, dan terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga semangat ini agar selalu menyala dalam hati kita, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa." Lanjut Kang Irwan. 

Halaman Selanjutnya
img_title