PKB Dapat Sinyal Positif Kiai Marzuki Mustamar Bersedia Maju Pilgub Jatim

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – PKB Jawa Timur mulai mendapat sinyal positif dari Ketua PWNU Jatim periode 2018-2024 KH Marzuki Mustamar bersedia diusung maju di Pilgub Jatim melawan petahana Khofifah Indar Parawansa.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Sinyal itu diketahui setelah Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar berkomunikasi langsung dengan Kiai Marzuki. Dari komunikasi itu, ada sinyal kabar yang akan menggembirakan bagi PKB.

"Sampai dengan saat ini belum ada gestur politik beliau menolak atau tidak bersedia. Itu yang paling penting. Nanti akan ada kabar yang menggembirakan lah," kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi kepada wartawan, Selasa 18 Juni 2024.

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Fauzan mengaku sejauh ini gelombang dukungan kepada Kiai Marzuki terus bermunculan di bawah. Sebab, Kiai Marzuki seorang kiai Jatim terkenal memiliki kedalaman ilmu agama.

"Sementara animo dari bawah semakin banyak," kata dia. 

PDIP Jatim Mulai Berhitung Peluang Duet Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jawa Timur 2024

Namun demikian, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini meminta publik agar bersabar menunggu jago PKB di Pilgub Jatim mendatang. Pasalnya, golden tiket sudah ada di tanganya. 

Menurut Fauzan, saat ini pihaknya terus menggodok ihwal figur yang akan diusung di Pilgub. Sembari melaksanakan mekanisme internal, PKB terus menjalin komunikasi lintas partai politik terutama yang belum menentukan pilihan di Pilgub Jatim 2024

Halaman Selanjutnya
img_title