Ketua PKK Trenggalek Tinjau Posyandu Lansia Pastikan Pelayanan bagi Usia Senja

Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini saat meninjau pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini meninjau pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan. Ia ingim memastikan pelayanan bagi lansia tetap berjalan sekaligus memberikan semangat di usia senja tetap bahagia.

5.408 UMKM Trenggalek Terima Sertifikat Halal Gratis, Dekranasda: Target 10 Ribu di 2024

Novita Hardini mengungkapkan bahwa upaya pendampingan secara optimal bagi lansia diharapkan mereka tetap bisa produktif. Dengan berbagai kemampuan maupun kelebihan yang dimiliki bisa memberikan arti kehidupan lebih bermakna.

"Kami dalam rangka giat kunjung lapang PPK. Kami meramu kegiatan kunjung lapang PKK supaya memberikan pelayanan bagi lansia," kata Novita Hardini, di Balai Desa Dompyong, Kamis, 5 Juli 2024.

Ketua TP PKK Trenggalek Kawal Transformasi Pendidikan hingga Angka Partisipatif Naik

Novita tidak lupa memberikan semangat bagi kader-kader di lapangan. Sekaligus bagaimana Care Givers untuk teman-teman lansia bisa berjalan maksimal.

Salah satunya memberikan pelayanan kesehatan. Kemudian bergeser ke Kecamatan untuk penajaman program Pokja 1, 2, 3 dan 4 di Kecamatan Bendungan.

Pengumuman SPAN PTKIN 2024 UIN Tulungagung Dapat Dilihat pada 2 April Jam 14.00 WIB

"Insyaallah akan merata di seluruh kecamatan yang ada. Baik di masing-masing kecamatan memiliki satu konsentrasi, bisa mendampingi teman-teman lansia atau  masing-masing desa supaya bisa peduli terhadap kesehatan," ujarnya.

Perempuan alumnus Master of Economic UIN SATU Tulungagung ini menambahkan program-program seyogianya lebih menarik dan bermakna. Yakni lansia supaya tetap bisa produktif dan bisa bahagia.

Halaman Selanjutnya
img_title