Dekan Fakultas Kedokteran Diberhentikan, Kampus Unair Banjir Karangan Bunga

Karangan Bunga di Universitas Airlangga
Sumber :
  • Viva jatim

Surabaya, Viva Jatim-Halaman Kampus A Universitas Airlangga di Jalan Prof dr Moestopo, Surabaya, dibanjiri dengan karangan bunga setelah kasus pemberhentian Budi Santoso dari jabatannya selaku Dekan Fakultas Kedokteran.

Ditanya soal Prof Bus Dipecat karena Tolak Dokter Asing, Rektor Unair: No Comment

Puluhan karangan bunga itu diletakkan di halaman Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, melingkar dari sisi barat hingga ke timur.

Bila diperhatikan tulisan yang terpampang pada media dekoratif tersebut, karangan bunga dikirim sebagai bentuk keprihatinan atas pemberhentian Budi Santoso yang dipanggilnya sebagai Prof Bus dari jabatannya sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Wacana Datangkan Dokter Asing Ditolak Dekan FK Unair, Ini Alasan Menkes

"Turut berduka cita. Atas hilangnya demokrasi di dunia pendidikan," begitu bunyi tulisan pada karangan bunga kiriman Prodi Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya seperti dilihat Viva Jatim, Kamis, 4 Juli 2024.

Dalam karangan bunga itu, juga disertakan hastag #SafeProfBus dan #UntukIndonesiaSehat.

Civitas Akademika FK Unair Surabaya Protes Pemberhentian Dekan Budi Santoso

Elang, seorang kurir dari Kirei Florist  menyampaikan, benda hiasan itu dipesan Prodi Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada Rabu, 3 Juli 2024, sore kemarin. Namun ketika ditanya nama pemesan, ia mengaku tidak mengetahuinya.

"Karena saya cuma ngantar saja," katanya singkat.

Halaman Selanjutnya
img_title