Pj Gubernur Adhy Sambut 145 Siswa Asal Papua Tempuh Pendidikan SMA/SMK di Jatim

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyambut 145 siswa terbaik asal Papua
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyambut 145 orang siswa-siswi terbaik asal enam provinsi di Papua, di Hotel Grand Mercure Kota Malang, Jumat, 12 Juli 2024. Mereka yang tergabung dalam Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) akan menempuh pendidikan jenjang SMA/SMK di seluruh wilayah Jatim. 

Raih Paritrana Award 2024, Pemprov Berkomitmen Beri Perlindungan Maksimal untuk Pekerja

Secara simbolis Pj Gubernur Adhy melakukan serah terima berita acara siswa-siswi Program ADEM Wilayah Papua ke Provinsi Jawa Timur dari Perwakilan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek RI

Program ADEM merupakan program pemerintah sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan khususnya bagi anak-anak asal Papua serta daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). 

iConASET 2024, Pj Gubernur Adhy : Pendidikan Tinggi Pencetak SDM Unggul dan Berdaya Saing Global

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Adhy mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang lolos seleksi ketat, sehingga terpilih menjadi siswa afirmasi dan bersekolah di berbagai SMA/SMK favorit di Jawa Timur. 

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih menjadi siswa afirmasi. Terima kasih telah memilih Jawa Timur, tidak salah kalian memilih Jawa Timur," tegasnya.

Pj Gubernur Adhy Sebut Flyover Juanda dan 20 Proyek Infrastruktur Memperlancar Konektivitas

Adhy menyampaikan, kesempatan untuk belajar di Jawa Timur harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh siswa yang terpilih. Bukan tanpa alasan, Jawa Timur merupakan provinsi dengan alokasi terbesar Program ADEM oleh Kemendikbudristek RI, yaitu 145 kuota dari total 500 kuota nasional. 

"Tentu kami sampaikan terima kasih kepada Kemendikbudristek RI yang telah memberikan kepercayaan dari 500 kuota nyatanya hampir 30 persen ada di Jawa Timur. Ini menunjukkan bahwa evaluasi tahun sebelumnya sangat baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title