Daftar PJU Polda dan Kapolres Baru di Jatim, Kombes Farman Jabat Dirreskrimum

Sertijab PJU dan Kapolres di Markas Polda Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Sejumlah pejabat utama (PJU) di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan Kepala Kepolisian Resor (polres) yang baru resmi menjabat di posisinya masing-masing, setelah mereka mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru di Markas Polda Jatim di Surabaya, Rabu, 17 Juli 2024, kemarin.

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Sertijab dipimpin langsung Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan rutin dilaksanakan.

Tujuannya ialah sebagai bagian dari pembinaan karir bagi personel Polri, regenerasi dalam struktur organisasi, dan pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan Polri. “Mutasi sebagai penyegaran serta promosi,” kata Dirmanto dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Kamis, 18 Juli 2024.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Di antara PJU yang dimutasi, satu di antaranya ialah Kombes Pol Farman yang kini menempati posisi yang baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim. Sebelumnya ia menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim, kemudian beberapa bulan ditugaskan di Mabes Polri.

Berikut ini nama-nama pejabat Polda Jatim serta Kapolres yang dimutasi:

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

1. Brigjen Totok Suharyanto, Dirreskrimum Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Waketbidkermadianmas STIK lemdiklat Polri. 

2. Jabatan Dirreskrimum Polda Jatim digantikan Kombes Farman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbanhatkum Robankum Divkum Polri

Halaman Selanjutnya
img_title