Viral Video Jambret Kalung di Pakis Wetan Surabaya: Pak Eri, Tolong Kampungku Tak Aman!

Aksi penjambretan di Surabaya terekam CCTV
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim - Sebuah video penjambretan kalung di kawasan Pakis Wetan Surabaya baru-baru ini viral di media sosial. Aksi pelaku terekam dalam CCTV atau kamera pengintai dan diunggah pemilik akun Tiktok @rahmad_ariadi pada Sabtu, 20 Juli 2024, dini hari.

Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

Korban merupakan ibu-ibu yang sedang menggendong anak kecil di depan rumah pinggir jalan.

Dalam video yang beredar luas itu, terlihat seorang pelaku mengendarai motor Vario hitam. Ia mengenakan helm, sweater lengan panjang berwarna abu-abu, celana gelap dan bersepatu.

Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya, PDIP Sediakan Panggung Hiburan

Mulanya pelaku terlihat melaju bersama motornya dari arah belakang korban. Begitu mendekat, dengan cepat pelaku merampas kalung dari leher korban.

Tak diketahui pasti apakah jambret berhasil membawa kabur barang curiannya atau gagal. Namun salah satu warganet yang mengaku tetangga korban menyebut bahwa pelaku tidak mendapatkan barang yang ditargetkan.

Kirab Budaya Antarkan Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya, Ada Remo hingga Reog Ponorogo

"Tetanggaku, alhamdulillah blai slamet [untung masih selamat]. Gak [berhasil jambret] alhamdulillah," tulis akun @shaumdaud dalam kolom komentar.

Video berdurasi 23 detik itu kini ramai dan menjadi sorotan publik. Dalam keterangannya, pengunggah menuliskan kalimat permintaan tolong kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Halaman Selanjutnya
img_title