Puluhan Sopir Semen Indonesia Logistik Jalani Tes Urine, Dua Orang Positif

Petugas saat melakukan tes urine
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban menggelar tes urine dadakan terhadap puluhan sopir perusahaan PT Semen Indonesia Logistik (Silog), Rabu 24 Juli 2024. Dari hasil tes urine tersebut dua sopir dinyatakan positif obat penenang atau benzo.

Viral Siswa SMPN di Tuban Jadi Korban Perundungan, Pelaku Tendang Kepala Korban

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP Teguh Priyo Handoko mengatakan, ada 40 sopir yang telah dites urine dan dua orang sopir dinyatakan positif. Mereka yang positif itu, kata Teguh diketahui baru saja menjalani operasi jantung jantung. 

"Ada dua yang positif menggunakan obat benzo. Dua orang ini setelah kami periksa ternyata yang bersangkutan baru saja menjalani operasi jantung di rumah sakit dan satu orang lagi karena dirawat inap," kata Teguh.

Pasutri Asal Lamongan Kompak Curi Motor, Pelaku Sudah Beraksi di 4 Lokasi

Teguh menjelaskan, tes urine yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Dokkes Rumkit RS Bhayangkara Surabaya serta Dokkes Polres Tuban tersebut dilakukan berdasarkan laporan adanya dugaan peredaran narkoba di wilayah PT Silog. 

"Kemarin ada warga yang menggelar demo disini juga terkait dugaan adanya peredaran narkoba dan kami sudah mengantongi identitas pelakunya," terangnya.

Kapolres Tuban Buka Suara soal Polisi Gantung Diri: bukan Ajudan, tapi Sopir

Untuk itu, lanjut Teguh, Satreskoba masih melakukan penyidikan lebih lanjut, serta melakukan tes urine secara dadakan. Tegus menjelaskan tes urine yang dilakukan tersebut diduga sudah bocor.

"Kali ini informasi diduga bocor dan nanti kita akan tindak lanjut lagi ya," tandas perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya tersebut.