Alasan Konferwil Ansor Jatim Ditunda, Tetap di Tambak Beras atau Genggong?

Kantor PW GP Ansor Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Santrinews.com

Surabaya, VIVA Jatim – Konferensi Wilayah (Konferwil) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur batal digelar pada 28 Juli 2024. Pembatalan atas arahan Pimpinan Pusat GP Ansor.

Banser Bertahap Balik Kandang Usai Diinstruksi Ketum PBNU agar Pulang dari Bali

“[Konferwil Ansor Jatim] direschedule (dijadwal ulang),” kata Sekretaris PW Ansor Jatim Hasan Bisri kepada VIVA Jatim, Rabu, 24 Juli 2024.

Konferwil Ansor Jatim sedianya dijadwalkan digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Kabupaten Jombang, pada 28 Juli 2024. Konferwil ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

15 Ribu Banser Jawa Timur Ikuti Apel di Bali, Ketua Ansor Jatim: Gak Ada Kaitan Muktamar PKB

Bisri mengungkapkan alasan PP GP Ansor meminta Konferwil Ansor Jatim untuk ditunda. Sebab, jadwal kegiatan PP GP Ansor pada Juli hingga Agustus sangat padat. Setidaknya ada 22 PW Ansor se Indonesia yang menggelar konferwil.

Belum diketahui secara pasti kapan Konferwil Ansor Jatim akan digelar. Begitu pula dengan lokasi konferwil, tetap di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang atau lainnya.

Ketua Ansor Jatim Terpilih: Terus Kawal sampai RUU Pilkada Berpihak ke Rakyat

Sebelumnya, Bisri mengatakan bahwa dalam rapat-rapat sebelumnya PW Ansor Jatim menginginkan konferwil dilaksanakan pada Agustus di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo.

Namun, pimpinan pusat tidak menyetujui rencana tersebut karena padatnya kegiatan. Pimpinan pusat lalu mengarahkan agar Konferwil Ansor Jatim digelar pada akhir Juli. Lalu disepakatilah konferwil pada 28 Juli 2024 di Tambak Beras dan kini dijadwal ulang kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title