Viral Detik-detik Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Brantas Tulungagung

Lokasi kejadian bocah tengelam di Sungai Brantas
Sumber :
  • Istimewa

Tulungagung, VIVA Jatim - Nasib nahas dialami FP (13) bocah asal Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Ia tenggelam saat berenang di Sungai Brantas. Video detik-detik korban tenggelam viral.

Keroyok Pria Pencabut Bendera Merah Putih, Tiga Orang Jadi Tersangka

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan, kejadian pada Sabtu, 27 Juli  2024, kemarin pukul 16.00 WIB. Kronologinya, korban mengajak temannya yang juga warga desa setempat untuk mencoba motor.

Lalu, sampai di jalan Bangoan tiba-tiba korban mengajak untuk berenang ke sungai brantas. Teman korban berenang dan diikuti oleh korban dari belakang.

PKB Tulungagung Juga Polisikan Lukman Edy karena Serang Kehormatan Cak Imin

"Karena keadaan sungai terlalu dalam membuat korban tidak bisa mengikuti temannya berenang. Kemudian korban tenggelam," kata  Iptu Mujiatno dalam keterangannya, Minggu 28 Juli 2024.

FP sempat berteriak minta tolong. Teriakan didengar oleh para saksi yang saat itu berada diatas sungai. Lantas kedua saksi tersebut berinisiatif berusaha menolong korban.

Curi Mobil dan Tembakau Rp102 Juta, Pria Ini Diringkus Polres Tulungagung

Berhubung lokasi agak jauh, kata Mujiatno, teman korban mencoba sebisa mungkin menolong. Tetapi korban sudah tenggelam, dan saksi berusaha menyelam.

Hingga akhirnya saksi bisa membawa korban di dasar sungai dan diangkat ke permukaan sudah dalam kondisi lemas. Namun sayang, FP sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Halaman Selanjutnya
img_title