Sedang Patroli Seorang Diri, Pegawai Perhutani Dibacok Saat Pergoki Pelaku Pencurian Kayu

Ilustrasi pembacokan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Seorang pegawai Perum Perhutani bernama Damari, asal Desa Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Madiun dibacok pelaku pencurian kayu saat sedang berpatroli.

Balapan Liar Bawa Sajam, 5 Remaja Diamankan Polres Gresik

Penganiayaan yang menimpa pria berusia 46 tahun itu terjadi pada Sabtu 26 Juli 2024 sekitar pukul 07.30 WIB. Sementara terduga pelaku pembacokan diketahui adalah Mursyid warga Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto mengatakan, peristiwa pembacokan yang menimpa salah satu pegawai Perum Perhutani KRPH Mulyoagung itu bermula saat korban sedang berpatroli seorang diri saat berpatroli itulah korban memergoki beberapa orang sedang mengangkut kayu menggunakan motor. 

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Kemudian, lanjut Rianto salah satu orang tiba-tiba mengambil sajam lalu membacoknya tepat ke paha korban. Aksi pembacokan tersebut dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan senjata jenis pecok atau kapak.

"Akibat kejadian tersebut, korban menderita luka robek di bagian paha kaki kiri dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Setelah kondisinya membaik korban kemudian diperbolehkan pulang," kata Rianto.

Dimediasi Sekolah, Kasus Perundungan di SMPN Tuban Berakhir Damai

Adapun lokasi pembacokan terjadi di dalam kawasan hutan petak 25 C turut Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Sementara, petugas Satreskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan peristiwa itu langsung bergerak cepat untuk membekuk pelaku dan membawanya ke Mapolres Tuban.