Dirlantas Polda Jatim Klaim Ops Patuh Semeru 2024 Tekan Angka Kecelakaan 20 Persen

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimOperasi Patuh Semeru 2024 digelar 15-28 Juli 2024 menurut Dirlantas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Komarudin mengaku bisa menekan angka kecelakaan cukup tinggi.

Polda Jatim Ringkus Anggota Komplotan Spesialis Pencuri Pikap Asal Pasuruan

Hal tersebut ia sampaikan saat menemani Kapolda Jatim Inspektur Jendral Polisi Imam Sugianto dalam Patroli Roda Dua Jarak Jauh dari Mapolda, Tulungagung, Trenggalek dan finish di Pacitan kemarin, Sabtu, 27 Juli 2024.

"Angka kecelakaan kuantitas jumlahnya di kisaran bisa kita tekan dari 20 sampai 30 persen," terang Kombes Pol Komarudin kepada awak media di Mapolsek Kalangbret Tulungagung.

Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor Bersenjata Airsoft Gun Asal Lumajang

Dirinya menambahkan Operasi Patuh Semeru 2024 ini guna meningkatkan keselamatan dan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

Kombes Pol Komarudin menjelaskan kenaikan tersebut fluktuatif setiap hari. Sementara untuk tingkat fatalitas korban meninggal dunia cukup tinggi bisa ditekan oleh kepolisian.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

"Angkanya di kisaran 40 persen. Iya menurun dibanding operasi tahun lalu," bebernya.

Ia mengaku, capaian tersebut berseiring dengan dampak dari sosialisasi secara intens yang sering diberikan oleh polisi. Tidak hanya di jalan, namun juga ke sekolah-sekolah agar memberikan pemahaman sejak dini bangku sekolah terkait tertib berlalu lintas.

Halaman Selanjutnya
img_title