Ribuan Pendidik Taman Posyandu bakal Terima Insentif, Kata Bupati Kediri

Bupati Kediri Mas Dhito dan pendidik Posyandu berswa foto.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Tenaga Pendidik Taman Posyandu (Tapos) di Kabupaten Kediri bakal menerima insentif. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito menargetkan, insentif buat pendidik Tapos itu bisa terealisasi pada tahun 2025 mendatang.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Mas Dhito menjelaskan, pendidik Tapos memiliki peran yang penting dalam memberikan pendidikan dasar bagi anak. Pemberian insentif dari Pemkab Kediri sebagai upaya membantu peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru ini.

"Ada 1.554 guru tapos akan memperoleh satu juta dua ratus tiap tahunnya. Sebelumnya belum ada (insentif),” papar Mas Dhito saat menghadiri workshop Art and Clay bagi Pendidik Tapos di Gedung Bagawanta Bhari, sebagaimana keterangan tertulis diterima VIVA Jatim, Rabu, 7 Agustus 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Politikus PDIP itu menerangkan, usulan tersebut merupakan aspirasi dari pendidik Tapos. Yaitu mengenai jaminan kesehatan, kesejahteraan hingga sistem pendidikan bagi anak.

"Kami menyamakan rasa, olah roso bersama guru-guru Tapos apa yang menjadi persoalan mereka," bebernya.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Senada, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin menjelaskan bahwa insentif untuk pendidik Tapos ini sudah berjalan secara bertahap di tahun ini.

Muhsin mengulas, pemberian insentif direalisasikan 3 bulan sekali. Di mana dalam sekali penyaluran, pendidik Tapos memperoleh insentif sebesar Rp100 ribu setiap bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title