Calon Tunggal di Pilkada Jember Menguat, Teranyar PAN Resmi Usung Gus Fawait

PAN berikan SK untuk Gus Fawait
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Potensi hanya akan ada calon tunggal di pemilihan bupati Jember, makin terasa. Terjadinya bungbung kosong semakin nampak akan terjadi. 

Pilkada Calon Tunggal Dinilai Rugikan Masyarakat, Ini Alasannya

Kondisi ini terlihat ketika banyak partai politik yang memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Muhammad Fawait. Seperti yang saat ini dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN). 

Gus Fawait semakin moncer saja menggaet dukungan berbagai partai politik, ia kini mendapat rekomendasi mulai dari PKB, Golkar, PKS, bahkan NasDem, dan terbaru dari PAN yang diterimanya langsung dari Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Jakarta, Selasa 6 Agustus 2024. 

Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib membenarkan adanya surat tugas yang diarahkan kepada Gus Fawait. Ia menjelaskan PAN mendukung politisi Gerindra itu karena diyakini memiliki komitmen memajukan Jember demi kesejahteraan masyarakat. 

"PAN optimis nantinya Jember di bawah kepemimpinan gus Fawait akan lebih maju dibanding daerah lainnya. Kesejahteraan masyarakat akan tercapai nantinya, " terangnya. 

Bukan Cuma Surabaya, Pilkada 2024 di Jatim Ini Juga Diikuti Pasangan Tunggal

Husnul Aqib mengatakan usia muda Gus Fawait juga menjadi salah satu faktor SK tersebut turun. Ia menuturkan PAN sangat respek untuk mengusung anak muda untuk bisa menjadi pemimpin di daerah. 

"Jember butuh pemikiran yang maju dari anak muda. Terlebih gus Fawait itu santri yang memiliki semangat untuk memajukan daerahnya," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title