Pembangunan Kantor MUI Jatim Jadi Pelecut Medan Perjuangan Ulama

Peletakan batu pertama kantor MUI Jatim
Sumber :
  • Infokom MUI Jatim

Jatim – Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur di Jalan Raya Wisma Pagesangan Surabaya telah sampai pada tahap peletakan batu pertama, Kamis, 8 Desember 2022. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua MUI Jatim, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan kantor tersebut nantinya akan digunakan sebagai pusat mengelola organisasi. Selain itu juga menjadi medan perjuangan ulama serta cendekiawan yang memiliki motivasi sama dalam menjaga, mengamalkan dan mempertahankan hukum-hukum Allah di bumi NKRI.

“Sehingga dengan lokasi yang representatif ini nanti akan lebih efektif, produktif dan mudah dalam berkhidmah kepada agama dan umat Islam secara umum,” ungkap Kiai Mutawakkil.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Kiai Mutawakkil menyebut bahwa pembangunan kantor MUI Jawa Timur itu merupakan bentuk keseriusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam. Karena itu pihaknya mengapresiasi dukungan konkret tersebut. 

“Hari ini kita menyaksikan seriusnya Gubernur Khofifah memberi perhatian kepada para ulama dan cendekiawan demi kepentingan umat Islam dengan pembangunan kantor ini. Karena itu saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau atas dimulainya pembangunan kantor MUI,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Diketahui, acara Ground Breaking atau Peletakan Batu Pertama Kantor MUI Jawa Timur itu dihadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, serta sejumlah tokoh dan ulama lainnya.