Risma Gandeng Sutiadji Tantang Petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Mensos RI Tri Rismaharini atau Risma di Unesa Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim-PDIP akhirnya memutuskan Sutiadji sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Tri Rismaharini sebagai bakal Calon Gubernur Jatim. Sutiaji membenarkan kalau dirinya mendapat rekomendasi untuk pilgub Jawa Timur mendampingi Tri Rismaharini dari PDI Perjuangan.

Risma Blusukan di Banyuwangi, Sapa Warga Hingga Promosikan UMKM Lokal

"Mohon doanya mas," ujarnya, Rabu 28 Agustus 2024.

Tri Rismaharini sekarang ini menjabat sebagai menteri sosial dan pernah menjabat sebagai walikota Surabaya. Sedangkan Sutiadji sendiri adalah mantan walikota Malang dan juga mantan ketua DPC Demokrat kota Malang.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Sutiadji mengaku saat ini sedang mengurus administrasi untuk kelengkapan pendaftaran ke KPU Jawa Timur. Rencananya pasangan ini akan mendaftar ke KPU Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024.

Ia mengaku diposisikan dirinya sebagai pendampin Risma sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Itu yang membuatnya mengambil jalur perang di Pilgub Jatim.

"Semua mendukung dan bismillah doanya untuk menang," jelasnya.

Suhu kontestasi politik Pilgub Jatim makin meningkat menyusul kabar akan diikuti tiga poros pasangan calon. Tiga poros itu yakni, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 gabungan partai, pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim yang diusung PKB dan Tri Rismaharini-Sutiadji yang diusung PDIP dan Hanura.

Halaman Selanjutnya
img_title