Luluk Pakai Kerudung Ungu di Pengundian Nomor Urut, Lambangkan Perjuangan Perempuan

Luluk Nur Hamidah saat mengambil nomor urut
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim nampak mengenakan pakaian putih di persiapan pengambilan nomor urut Pilgub Jatim 2024. 

Gegara Ditolak Berhubungan Badan, Suami di Sumenep Tega Bunuh Istri

Untuk Luluk sendiri, pakaian putinya dibalut dengan kerudung ungu lengkap dengan syal yang juga berwarna senada. 

Luluk mengatakan memilih kerudung warna ungu, karena dinilai memiliki makna yang kompleks. Warna ungu ditakatakannya memiliki nilai spritual dan perjuangan yang tinggi. Sehingga pemilihan warna ungu dianggapnya paling pas dikenakan dalam kontestasi politik Pilgub Jatim. 

Konsolidasi Kemenangan Yes Dirham: Golkar Targetkan Menang 70 Persen

"Kalau saya ungu karena memang di kertas suara nanti juga akan menggunakan warna ungu. Jadi ini warna kebajikan katanya gitu, juga warna spiritual, itu bagus," kata Luluk di Kantor DPW PKB Jatim, Senin 23 September 2024. 

"Warna ungu seperti warna teratai. Tapi juga warna gerakan perempuan dunia, itu juga dilambangkan oleh warna ungu. Ungu itu soalnya melambangkan keindahan ya, jadi ungu itu sepertinya juga cantik," ujarnya. 

Relawan Kompak Dukung Ghofur-Firosya di Pilkada Lamongan, Optimis Kalahkan Petahana

Mantan Ketua Umum Kopri PB PMII ini menuturkan, dalam prosesi pemberangkatannya, terlebih dahulu Luluk-Lukman meminta doa restu kepada para kiai, sebagai modal kekuatan utama merebut kursi satu Jatim. 

"Ya, kita minta doa restu kepada Kiai, ya tentu Kiai-Kiai itu kan memang sumber kekuatan batin kita," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title