Penampakan Ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim Usai di OTT KPK

Pintu ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –  Ruangan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang menyeret diamankannya Sahat, pada Rabu 14 Desember 2022 malam. 

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Surat Tugas Plt Bupati Sidoarjo segera Diteken

Berdasarkan pantauan di lapangan, gedung DPRD Jatim terlihat tidak ramai, kendati masih ada jejeran mobil petugas dan karyawan. 

Ada empat ruangan berplakat Wakil Ketua DPRD, dan ruangan Sahat tepat berada pojok barat gedung lantai 2. Ruangan tersebut persis di ujung lorong sebalah kanan dari arah lobi DPRD Jatim. 

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

Suasana lorong depan ruangan juga terpantau sepi dengan dijaga seorang security dan sesekali terpantau karyawan yang melintas. Kemudian di pintu ruangan Sahat tertempel stiker KPK bertuliskan Dalam Pengawasan KPK tertanggal 12/12/2022 dengan tandatangan penyidik atas nama Thomy. 

Salah seorang securty yang berjaga mengatakan tidak tahu dengan adanya penangkapan tersebut. Ia datang dan berjaga memang sudah tertempel stiker tersebut. 

Eks Bupati Probolinggo akan Jalani Sidang TPPU, Kemenkumham Jatim Dukung Upaya KPK

"Saya tidak tahu mas, kemarin saya sift pagi," ujar pria yang tidak mau disebutkan namanya ini.Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Andik Fadjar membenarkan adanya penyegelan ruangan salah satu wakil ketua dewan inisial STS oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Andik menyebut pada saat kejadian dirinya masih di luar kota.

“Infonya [kabar penyegelan ruangan] benar. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis pagi, 15 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title