Pemkab Mojokerto Tingkatkan Kapasitas Pendidik untuk Wujudkan PAUD HI

Bimtek Posyandu untuk pendidik PAUD di Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto berupaya meningkatkan kapasitas pendidik untuk mewujudkan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kabupaten Mojokerto.

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Salah satu strategi Pemkab Mojokerto yakni,  memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Posyandu anak sekolah untuk para pendidik PAUD di Kabupaten Mojokerto  pada Kamis, 15 Desember 2022, dan berlangsung selama lima hari yang berpusat di Gelanggang Olahraga (GOR) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Peserta mencapai 1.178 tenaga pendidik PAUD meliputi Kelompok Bermain (KB), TK, RA, HIMPAUDI, dan IGTKI se-Kabupaten Mojokerto.

Pemkab Mojokerto Raih Opini WTP 10 Kali Beruntun dari BPK

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, dan sebagai pemateri, Kepala Puskesmas Ngoro Sunyoto.

Dalam kesempatan itu, Ikfina mengatakan, salah satu tugas para tenaga pendidik PAUD adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada anak usia dini. Masalahnya anak usia dini banyak yang tidak datang ke Posyandu. Hal itu disebabkan anak tersebut sudah sekolah. 

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

"Oleh sebab itu posyandu ini dikerjakan di sekolah saja. Nah itu penting," ujarnya. 

Para peserta Bimtek diberi alat ukur panjang badan dan berat badan. Bukan tanpa alasan, Ikfina menyebut, bahwa Pemkab Mojokerto memiliki target 100 persen dalam menyasar seluruh balita di Kabupaten Mojokerto untuk dapat diukur panjang badan dan berat badannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title