Irwasda Polda Jatim Sebut Tak Ada Kemacetan Signifikan Jelang Tahun Baru 2023

Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Mohamad Aris
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris besama rombongan sampai di Kabupaten Trenggalek langsung menuju Pos Pengamanan yang berada di simpang tiga Widowati. Ia menyebutkan dari hasil pengamatan langsung, sejauh ini belum ada kemacetan yang berarti menjelang Tahun Baru 2023.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

"Alhamdulillah pantauan kita dari udara maupun di darat tidak terdapat kemacetan. Nah, ini berkat kerja keras rekan-rekan Polres dibantu TNI, Pemda serta dibantu aparat yang lain," ungkap Kombes Pol Mohamad Aris, Kamis 29 Desember 2022.

Menurutnya, di Trenggalek tidak terdapat hal-hal yang dikhawatirkan. Sebab, saat malam tahun nanti akan ada Pengajian Umum bersama Kiai Kanjeng dan Cak Nun. Kendati demikian, karena diprediksi banyak warga masyarakat yang hadir, maka diharapkan polisi dan TNI ikut menjaga kondusifitas.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Perihal arahan khusus di Trenggalek menyangkut tahun baru dan setelah tahun barunya, Kombes Pol Aris berharap masyarakat Trenggalek bersama-sama menjaga kota tercinta. Karena masyarakat sipulil turut serta membantu aparat.

"Kalau tidak masyarakat sendiri dan juga rekan-rekan media juga punya andil yang sangat besar untuk menyampaikan kepada masyarakat menjaga wilayahnya masing-masing," paparnya.

Dua Terduga Maling Motor Tertangkap Warga Mojokerto Viral di Medsos

Pihaknya menambahkan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban maupun menjaga diri sendiri serta keluarga perlu diperhatikan. Polda Jatim juga melarangan adanya petasan. Selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain yang ada disekitar.

"Sudah beberapa tahun terakhir ini sudah dilarang terkait petasan. Karena petasan itu malah membawa mudharat dibanding manfaatnya," tandasnya.