Khofifah Bersama 5.000 Jamaah Sambut Tahun Baru 2023 dengan Solawatan dan Doa Bersama

Suasana acara Solawat dan Doa Akhir Tahun di Masjdi Al Akbar Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Sholawatan dan Doa Akhir Tahun 2022 serta Tahun Baru 2023 di ruang utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu 31 Desember 2022. 

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Solawat Bersama diramaikan oleh Majelis Syubbanul Muslimin yang juga dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Nurul Qodim Probolinggo Gus Hafidzul Hakim Noer, Gus Azmi Askandar dan Gus Ahkam. Sementara jamaah yang hadir diperkirakan sekitar 5.000 jamaah. 

Dalam kesempatan tersebut, gubernur yang akrab disapa Khofifah itu mengatakan, sholawat yang dipimpin tiga pemuda tersebut merupakan bagian dari pengembangan kualitas anak muda di Jawa Timur yang religius humanis.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

"Proses pergantian tahun dengan membaca sholawat dan doa ini menjadi bagian dari kekuatan anak muda di Jawa Timur. Ada Gus Hafidz, Gus Azmi Askandar, dan Gus Ahkam. Tiga-tiganya adalah gus muda yang menginisiasi gerakan cinta pemuda kepada Rasul-Nya, Syubbanul Muslimin," terangnya.

"Saya rasa nilai-nilai positif yang dibangun untuk anak-anak muda di Jawa Timur yang dikomandani ketiga orang Gus  ini menjadi kekuatan baru. Bagaimana menjawab tantangan permasalahan anak-anak muda seperti narkoba ,  miras dan sebagainya," imbuh Khofifah. 

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Lebih jauh, gubernur perempuan pertama Jatim itu berharap agar banyak perubahan lebih baik di tahun baru. Salah satunya adalah hubungan antar keluarga di masyarakat. 

"Tadi secara khusus saya menyebut jika di antara mereka masih ada yang selama ini kurang hormat atau kurang santun kepada orang tua, di tahun 2023 saya berharap mereka semua akan lebih menghormati dan santun kepada kedua orang tua," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title