Tuan Rumah Porprov 2023, Disbudporapar Mojokerto Siapkan Venue untuk 10 Cabor 

Kadisbudporapar Mojokerto, Norman Handinto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto bersiap menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) 2023. Disbudporapar bakal melakukan pemeliharaan dan perbaikan sejumlah venue yang akan digunakan untuk bertanding.

Jurus PC IBI Mojokerto Tekan AKI-AKB Melalui Sejumlah Program Bersama Pemkab

Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Norman Handinto mengatakan, rencananya ada 10 cabang olahraga (cabor) yang bakal bertanding di Kabupaten Mojokerto. Pihaknya telah mempersiapkan venue yang akan ditempati. 

10 cabor itu di antaranya, menembak yang akan memanfaatkan lapangan tembak Yonif 503 di Mojosari, gulat dan Sambo di hall Mahaviara Majapahit, hoki indoor dan outdoor di Gor dan Stadion Mojosari, dayung di Longstorage Kalimati Desa Kwatu. 

17,4 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Surabaya Sepanjang 2023

Kemudian, sepeda akan ditempatkan di Trawas, judo di GOR Dinas Pendidikan , catur di Arayana Hotel Trawas, dan wood ball di lapangan depan Paseban Agung Trawas. 

Untuk sepeda, Norman masih mempertanyakan jenis permainannya, berupa balapan sepeda gunung ataukah BMX. Jika berupa balapan sepeda pihaknya siap. Namun apabila BMX, sayangnya Kabupaten Mojokerto belum memiliki lintasan. Sehingga, sejauh ini masih menunggu servey dan koordinasi dari Koni Jatim. 

Penampakan Atap dan Bangunan SDN di Mojokerto Usai Ambruk Akibat Hujan Deras

"Kalau BMX kita lintasannya tidak ada. Nah kita masih menuggu surveynya provinsi. Kalau mungkin provinsi mau membikin lintasan sementara ya monggo, karena peralatan pertandingan kan dari provinsi," katanya kepada wartawan di kantornya, Senin, 16 Januari 2023. 

Disbudporapar menyiapkan anggaran sekitar Rp9,8 miliar untuk kebutuhan ajang bergengsi empat tahunan ini. Angaran tersebut digunakan untuk persiapan venue, pendukung venue, pemeliharaan sarana dan prasarana, dan pembinaan atlet serta closing ceromony (upacara penutup). 

Halaman Selanjutnya
img_title