73 Remaja Diamankan saat Konvoi Pengesahan Anggota Perguruan Silat di Mojokerto

73 remaja anggota perguruan silat diamankan di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebanyak 73 orang diamankan polisi saat penyekatan pengamanan pengesahan anggota PSHT di Mojokerto. Mereka ditengarai hendak menyaksikan pengesahan anggota baru PSHT dengan cara konvoi. 

Ribuan Mie Instan 1 Truk Terbakar di Dander Bojonegoro, Sopir dan Kernet Selamat

Kasat Samapta Polres Mojokerto AKP Anang Leo mengatakan, puluhan pemuda yang diamankan itu mengatasnamakan diri sebagai pesilat PSHT. Seluruhnya mengendarai sepeda motor dan sebagian mengenakan atribut PSHT. Mereka diamankan di sejumlah titik perbatasan akses masuk ke wilayah Kota Mojokerto. 

“Informasinya begitu (pesilat), sebagian besar PSHT,” katanya, Rabu, 10 Juli 2024. 

Pengendara CBR Tewas Usai Tabrak Pohon di Jalan Stasiun Gubeng Surabaya

Menurut Anang, pengamanan itu dilakukan untuk mencegah gesekan dengan masyarakat maupun anggota perguruan lain di jalan. Sebab, sebelumya juga telah diimbau untuk tidak melakukan konvoi. 

“Sudah dijeleskan banwa  dengan adanya penggembira ini rawan terjadi konvoi yang selalu berlawanan arah  dengan masyarakat. Rata-rata kalau mereka konvoi ada aksi pemukulan,” ungkap Anang. 

Akhir Juli PDIP bakal Umumkan Penantang Khofifah di Pilgub Jatim

73 orang yang diamankan terdiri dari 68 laki-laki dan 5 perempuan. Selain Mojokerto, mereka berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Nganjuk dan Gresik. 

Saat diamankan, mereka langsung dilakukan pemeriksaan seluruhnya. Mulai dari pemeriksaan badan, kendaraan dan kandungan alkohol.  Didapati 17 unit sepeda motor yang tidak memenuhi spesifikasi teknis (spektek) dan dijatuhi sanksi tilang.

Halaman Selanjutnya
img_title