Dongkrak Ekonomi, Bupati Sumenep Minta Kontraktor Migas Gandeng Perusahaan Lokal 

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, meminta agar kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) memberdayakan pengusaha lokal saat melakukan eksplorasi Minyak dan Gas (Migas) di wilayahnya.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Langkah itu diperlukan untuk memberdayakan pengusaha lokal dan mendongkrak ekonomi warga Sumenep.

"Mereka ada beberapa bisnis turunannya bermitra dan bekerjasama dengan perusahaan lokal, saat ini sudah disepakati. Bisa memberikan pekerjaan pada perusahaan lokal bisa BUMD dan perusahaan lokal sehingga bisa mengangkat ekonomi di Sumenep," kata Bupati Fauzi kepada Viva Jatim, Senin, 23 Januari 2023.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Fauzi mengatakan, saat ini sudah ada kesepakatan dengan beberapa KKKS di Sumenep, agar memberikan pekerjaan dengan pengusaha lokal. Menurut dia, selama pengusaha lokal mampu dan bersikap profesional, maka tidak ada alasan lagi bagi KKKS untuk tidak memberdayakan mereka,

"Jangan semuanya perusahaan Jakarta. Apalagi kontrak Rp10 miliar kebawah dan itu bisa perusahaan lokal," tambah politisi PDIP itu.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Fauzi mencontohkan, beberapa sektor turunan yang mendukung eksplorasi Migas sebenarnya bisa dikerjakan pengusaha lokal. Salah satunya adalah pengiriman air bersih dan pengangkutan logistik ke wilayah eksplorasi.

Dia berharap agar kesepakatan yang sudah terjalin segera direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title