Tersangkut Rel, Truk Pengangkut Mobil Dihantam Kereta di Mojokerto, Lalu Lintas Tersendat

Truk pengangkut mobil dihantam kereta api di Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimTruk pengangkut mobil dihantam kereta api di perlintasan yang terletak di Damarsih, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojoketo, Kamis, 26 Januari 2023 malam. 

Perlintasan Kereta Api di Lamongan Ditutup, 3 Desa Terancam Terisolasi

Akibatnya, arus lalu lintas terganggu. Kereta api Sancaka jurusan Jogjakarta-Surabaya itu berhenti total. Selain itu, lintas juga tersendat. Penjaga palang pintu perlintasan, Muhammad Anam (47) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. 

Mulanya, truk dengan nopol Truk B 9638 FEH itu berjalan dari arah utara. Setibanya di perlitasan, sasisnya tersangkut. Akhirnya pengemudi bersama kernetnya yang belum diketahui identitas turun untuk mendongkrak. 

Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Penumpang Kereta Api dari Surabaya Naik 28 Persen

"Sasis tengah truk tersangkut di perlintasan. Posisi saat itu kereta belum ada, masih ada di Jalan Bypass. Sopir langsung turun berniat mendongkrak," katanya dilokasi. 

Melihat hal itu, Anam bersama saudara bergegas lari ke arah barat sejauh 200 meter berniat memberitahu masinis agar menghentikan laju kereta. 

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Namun sebelum sasis truk berhasil didongkrak, kereta api yang berjalan dari arah utara sudah tiba dan menghantam bodi tengah truk. 

Beruntungnya, truk tidak sampai terpetak jauh. Hanya saja antara gerbang lokomotif dengan bodi Truk Hino menempel. Menurut Anam, jarak antara truk tersangkut dengan datangnya kereta sekitar 15 menit. 

Halaman Selanjutnya
img_title