15 Tahun Soeharto Pergi, Golkar Jatim: Layak Dapat Penghormatan

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar Peringatan Haul ke-15 Presiden Indonesia ke-2, yakni HM. Soeharto di Masjid Al Mujahidin kompleks kantor DPD Partai Golkar Jatim, Kamis, 26 Januari 2023.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji mengatakan bahwa haul tersebut sebagai bentuk pengenangan terhadap jasa-jasa presiden Soeharto yang telah berkontribusi besar dalam membangun Indonesia. Semangat Soeharto inilah yang seharusnya menjadi pelajaran dan diwariskan kepada generasi muda sekarang.

"Semua pemimpin pasti ada kelebihan dan kekurangan. Tetapi ketika pemimpin itu sudah berakhir, maka tugas kita adalah mengenang kebaikannnya sekaligus mewarisi semangat para pendahulu kita untuk berjuang kepada bangsa ini," terangnya.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan, jasa yang sudah ditorehkan Soeharto patut mendapat apresiasi dan dicatat oleh bangsa Indonesia. Ia ceritakan bagaimana cara Soeharto mencarikan jalan keluar untuk bangsa ini yang mengalami krisis sandang pangan.

Namun berkat Revolusi Hijau yang digagas Pak Harto, bangsa Indonesia menjadi murah sandang pangan bahkan menjadi negara yang swasembada pangan sejak 1984 dan bertahan cukup lama.

Dinilai Berbahaya, Ratusan Balon Udara di Trenggalek Diamankan Polisi

"Itu salah satu prestasi beliau, belum prestasi-prestasi yang lainnya. Di zaman Pak Harto kita disegani oleh bangsa-bangsa dunia. Jasa Pak Harto pada bangsa ini layak untuk mendapatkan penghormatan dan penghargaan dari bangsa ini," katanya.

Oleh karenanya, dengan haul tersebut, Golkar Jatim ingin mengingatkan bahwa ada pemimpin Indonesia yang hebat dan perlu diketahui oleh generasi milenial ini.

Halaman Selanjutnya
img_title