Eri Cahyadi Fasilitasi Warga Surabaya yang Hadir ke 1 Abad NU di Sidoarjo

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menfasilitasi sejumlah kebutuhan pemberangkatan warganya yang hendak menuju Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023 mendatang. 

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Hal yang demikian dilakukan Eri Cahyadi sebagai ungkapan syukur karena sejak awal Surabaya terlibat dalam sejarah pendirian dan perjalanan Nahdlatul Ulama sejak 100 tahun yang silam. Mulai dari kantor PBNU pertama yang terletak di Surabaya hingga seruan Resolusi Jihad Rais Akbar PBNU

“Apalagi kantor PBNU pertama ada di Surabaya yang sekarang menjadi kantor PCNU, bagaimana pun juga resolusi jihad diserukan pertama kali di Surabaya, bagaimana para santri ketika merebut kemerdekaan, khususnya pada saat 10 November yang ikut bertempur habis-habisan juga santri di Surabaya,” ungkap Eri Cahyadi dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Sabtu, 4 Februari 2023. 

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Politisi PDI Perjuangan itu mengeaskan bahwa Surabaya tidak bisa dilepaskan dari NU. Sebab itu Ia mengaku perlu mendukung penuh warga Surabaya yang hendak berangkat mengikuti Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo. 

“Jadi, Surabaya ini tidak bisa dilepaskan dari NU, makanya ketika Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, kita akan support penuh untuk warga Surabaya yang berangkat ke sana. Yang ikut ini pasti banyak makanya kita siapkan untuk jalan daratnya,” katanya.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Surabaya M. Amir Sholehuddin menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri beserta jajaran Pemkot Surabaya yang sangat luar biasa dalam memperhatikan kepentingan umat, terutama yang akan menghadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo. Tentunya, ini akan semakin menambah semangat dia bersama ustad-ustadzah yang akan menghadiri momentum yang sangat langka ini.

“Alhamdulillah tadi juga disampaikan Pak Wali bahwa akan disiapkan juga konsumsinya, saya sudah pikir-pikir juga itu konsumsinya, kalau berangkat pagi sampai siang bagaimana konsumsinya. Alhamdulillah nanti akan dibantu Pak Wali, jadi saya sekarang ini pulang bisa tenang, gak kepikiran lagi. Semoga semuanya lancar,” pungkasnya.