Nantikan, Bupati Sumenep akan Gelar Festival Kreasi Anak Yatim di Pendopo Agung

Bupati Sumenep
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan mengadakan Festival Kreasi Anak Yatim  pada tanggal 19 Februari 2023 mendatang. Direncanakan, kegiatan ini akan disemarakkan oleh seribu anak yang dipusatkan di Pendopo Agung Keraton Sumenep.  

25 Tahun Berkiprah, LCS Mahardika Santuni Yatim hingga Beasiswa Anak Jalanan

Festival Kreasi Anak Yatim untuk 1000 anak salah satu tujuannya adalah memberikan apresiasi atas potensi mereka, baik itu kemampuan di bidang agama Islam, seni, olahraga dan prestasi lainnya. Kegiatan ini juga dirangkai dengan mengajak anak-anak belanja di Pasar Minggu UMKM, agar mereka mencintai kuliner produk lokal.

“Kami ingin melalui kegiatan ini memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk rasa berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi  Rabu, 08 Februari 2023.

PT Smelting Santuni Anak Yatim dan Gelar Silaturahmi Bersama Karyawan dan Warga Manyar

Bupati Fauzi mengatakan, dalam setiap kegiatannya, Pemkab Sumenep selalu mengundang anak yatim untuk berpartisipasi. Langkah itu bertujuan untuk mendorong masyarakat membantu sesama dan peduli terhadap anak yatim dan warga kurang mampu.

“Selama ini, pemerintah daerah dalam setiap kegiatannya selalu menghadirkan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan, termasuk berdoa bersama demi keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” terang Bupati.

Wujud Amaliyah Ramadhan, Khofifah Berikan Santunan Anak Yatim

Bupati mengharapkan, seluruh masyarakat selalu peduli kepada anak yatim untuk memberikan motivasi dan semangat, supaya optimis dalam menjalani hidup demi mengejar cita-cita di masa depan.

“Melalui festival ini semakin membangun gotong royong untuk peduli kepada sesama, guna membahagiakan dan menyenangkan anak-anak yatim,” pungkasnya.