Alasan Maher Zain Batal Tampil di Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo

Maher Zain gagal tampil di Puncak Satu Abad NU
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Acara hiburan rakyat di puncak satu abad NU yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 7 Februari 2023 malam hanya menampilkan grup band Slank, Rhoma Irama dan Sonetanya. 

Acara Puncak 1 Abad NU Disebut Dihadiri 4,5 Juta Orang, Ini Fakta di Lapangan

Sejumlah artis yang dijadwalkan tampil menghibur Nahdliyin dan masyarakat batal tampil. Salah satu artis yang gagal tampil di malam tersebut adalah Maher Zain. Dari artis ternama yang diundang, hanya Maher Zain yang tidak hadir di lokasi. 

“Ada yang tidak datang, ada juga yang datang tapi tidak manggung. Pertama, yang konfirmasi datang tapi tidak jadi itu Maher Zain karena kondisi kesehatan,” kata Wakil Ketua Panitia Harlah dan Puncak 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan Rabu, 8 Februari 2023.

Dukung Usaha Mikro, OT Group Hadirkan Sejumlah Produk di Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest 2023

Apalagi, lanjut dia, Maher Zain berada di negara asalnya di Turki. Rahmat tak menjelaskan apakah Maher tak sehat karena adanya gempa Turki. 

“Kalau tinggalnya [Maher Zain] di Bogor, mungkin mampu [hadir]. Jadi, saran dokter pribadinya enggak boleh keluar Turki,” tandasnya.

Tim Relawan Kebersihan Jamin Kebersihan Lokasi Resepsi 1 Abad NU

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyebut bahwa Hiburan Rakyat yang digelar PBNU pada Resepsi Puncak Satu Abad NU sebagai upaya NU membangun kebersamaan melalui lagu-lagu yang dinyanyikan para artis papan atas. Oleh karena itu, Gus Ipul mengimbau agar jamaah yang hadir tetap tertib.

"Malam ini upaya kita membangun kebersamaan lewat lagu-lagu yang disajikan di panggung malam ini. Semoga tertib, lancar, pulang membawa kebahagiaan," kata Gus Ipul saat menyampaikan sambutan pada Hiburan Rakyat Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo.