Gelar Pengabdian Masyarakat, GMC Rangkul Elemen Komunitas di Wisata Goa Sodong Banyuwangi

Relawan Ganjar Milenial Center berkegiatan di Banyuwangi.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur (Jatim) menggelar Pengabdian Masyarakat di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Ganjar Milenial Center Latih Softskill Petani Milenial di Malang

Koordinator Wilayah GMC Jatim Mahmud mengatakan dalam kegiatan itu mereka berkolaborasi dengan semua elemen seperti para pemuda, komunitas sepeda motor CBR, dan pihak pengelola wisata Goa Sodong.

"Antusias warga menambah daya tarik keseruan dan kesuksesan acara Ganjar Milenial Center," katanya, Rabu, 22 Februari 2023.

Dicatut Dukung Prabowo, Ganjar Milenial Resmi Lapor Polisi

Mohammad Fajar Siddik, Koordinator GMC Banyuwangi mengungkapkan kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat, GMC melakukan aksi aksi penanaman pohon, membuat saluran pipa untuk menampung sumber mata air, serta bersih sampah.

"Kemudian kami membuat suatu karya spot foto, yang harapannya nanti dapat bermanfaat demi perkembangan wisata Goa Sodong," katanya. 

Didampingi Mekanik Andal, Ganjar Milenial Latih Pemuda Cara Servis Motor Ringan

Pihaknya  menambahkan bahwa wisata Goa Sodong sangat alami dan bersejarah. Selain itu, wisata tersebut juga memiliki aura positif seperti halnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki.

"Seperti ada goa sebagai tempat persidangan, ada pertemuan tujuh sumber mata air, dan juga ada tempat salat para raja atau wali. Dan ini sangat jarang kami temui di wisata lain yang ada di Banyuwngi," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
img_title