Dirjen Pajak Kecam Keras Penganiyaan yang Dilakukan Anak Pejabat Kanwil sampai Koma

Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu, Suryo Utomo
Sumber :
  • Viva

JatimKasus kekerasan yang dilakukan Mario Dandy Satrio terhadap korban bernama David hingga mengalami koma mendapatkan kecaman dari Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pj Wali Kota Mojokerto Angkat Bicara Soal Kasus Kekerasan di SMPN 2

Hal itu terutama karena orang tua Dandy, Rafael Alun Trisambodo merupakan Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kemenkeu, Suryo Utomo melalui laman Instagram resmi DJP menyatakan, sangat mengecam segala tindak kekerasan maupun gaya hidup mewah serta sikap pamer harta yang dilakukan oleh pegawai pajak dan keluarganya

Bupati Gresik Beri Pendampingan Bocah SD yang Buta gegara Dicolok Tusuk Bakso

"Dapat menggerus tingkat kepercayaan terhadap integritas institusi, dan memberi stigma negatif terhadap seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak yang berjumlah lebih dari 45.000 pegawai," kata Suryo, sebagaimana dikutip dari Instagram @ditjenpajakri, Kamis, 23 Februari 2023.

Suryo mengaku percaya bahwa lebih banyak pegawai Ditjen Pajak yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi, terhadap tugas-tugas di Direktorat Jenderal Pajak.

Kasus Siswa SD di Gresik Ditusuk Sunduk Pentol, Giliran Penjaga Sekolah Diperiksa Polisi

"Saya akan terus memimpin dan menjaga integritas seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak secara konsisten, dan tidak akan ragu mengambil tindakan disiplin bagi yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas," ujar Suryo. 

Karenanya, selaku Direktur Jenderal Pajak, Suryo menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya kasus ini.

Halaman Selanjutnya
img_title