Cegah Resiko Keamanan, Polda Jatim Rekomendasi Duel Arema FC Vs Persebaya Digelar di Luar Jatim

Arema FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva

Jatim –Kepolisian Daerah Jawa Timur merekomendasikan duel Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 agar digelar di luar Jawa Timur.

Polda Jatim Targetkan Nol Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Kereta Api

Diketahui, laga Arema FC versus Persebaya akan dijadwalkan  di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Minggu, 5 Maret 2023 mendatang. 

Namun, gelaran ditunggu-tunggu itu ditunda setelah PT LIB selaku penyelenggara Liga 1 mengeluarkan keputusan berdasarkan sejumlah pertimbangan, di antaranya, rekomendasi Polda Jatim tersebut.

Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah Jerat Nenek di Pamekasan, Polda Jatim: Tidak Ada Kriminalisasi

Bahkan, Polda Jatim merekomendasikan agar tanpa penonton. Rekomendasi tersebut dikeluarkan dengan pertimbangan, di antaranya, mencegah risiko keamanan.

“Pertandingan ini kita rekomendasikan untuk dilakukan di luar Jawa Timur tanpa penonton,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto kepada wartawan pada Kamis, 2 Maret 2023.

Warga Surabaya Ini Kecewa, Laporan Dugaan Penipuan Investasi Rp 1 Miliar di Polda Jatim SP3

Dia menjelaskan, Polda Jatim merekomendasikan penundaan duel Arema FC kontra Persebaya Surabaya dengan dua alasan utama. Pertama, ketidaksiapan infrastruktur stadion yang akan digunakan laga sengit tersebut. 

“Kedua adalah risiko pertandingan di mana suporter Persebaya dengan Arema punya sejarah rivalitas yang tinggi,” ujar Dirmanto.

Halaman Selanjutnya
img_title