PMI Jakarta Utara Fasilitasi Anak-anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Akses Sekolah

Polwan menghibur anak anak korban Depo Pertamina
Sumber :
  • Viva.com

JatimPMI Jakarta Utara menaruh perhatian khusus terhadap anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang tidak bisa bersekolah lantaran tak memiliki seragam

15 Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Dipulangkan, Salah Satunya Asal Sumenep Madura

Menurut Kepala PMI Jakarta Utara, Nurhasanudin, anak-anak terdampak kebakaran Depo Pertamina hanya memiliki pakaian sehari-hari saja. Anak-anak tersebut sangat membutuhkan seragam sekolah, sepatu, dan peralatan sekolah lainnya. 

"Kita berharap anak-anak bisa tetap sekolah walaupun di tempat pengungsian. Tetapi karena enggak punya seragam, akhirnya mereka enggak bisa masuk ke sekolah," kata Nurhasanudin dikutip dari VIVA Minggu, 5 Maret 2023. 

Dua Perempuan Korban Kebakaran Depo Pertamina Curhat Kekurangan Susu Balita

PMI Jakarta Utara sendiri telah memfasilitasi anak-anak tersebut dengan sebuah kendaraan untuk antar jemput dari posko ke sekolah.

PMI Jakarta Utara juga berharap adanya kesigapan pemerintah, relawan hingga donatur agar bisa membantu anak-anak tersebut tidak putus sekolah.

Polri Tangani Evakuasi dan Perawatan Medis Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Bukan cuma pakaian sekolah, pengungsi yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang juga kekurangan pakaian dalam, perlengkapan wanita, hingga perlengkapan bayi dan Lansia. 

"Pakaian dalam untuk wanita, pembalut, pampers untuk bayi dan lansia, itu yang hari ini diharapkan masyarakat ada yang membantu," ungkap Nurhasanudin. 

Halaman Selanjutnya
img_title