Papdesi Probolinggo Dikukuhkan, Begini Pesan Sang Ketum

Pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Papdesi) kembali menegaskan komitmen untuk menjadi wadah yang konsisten mempersatukan aspirasi masyarakat Nusantara.

Tindak Pidana Korupsi Dua Kades di Tulungagung Ini Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Papdesi, Wargiyati saat menghadiri kegiatan Pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo di Ruang Ball Room Hotel Bromo Park di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa 7 Maret 2023.

“Tujuan dari Papdesi adalah menghimpun aspirasi, menyampaikan dari DPC Papdesi ke pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif, ke gubernur,  DPRD, dan nasional. Kami menampung aspirasi seluruh kepala desa seluruh Indonesia,” ujar Wargiyati.

Dukungan ke Jokowi kian Mengalir, 245 Kades di Tuban Log In Relawan Jawi Wetan

Para pengurus DPC Papdesi Probolinggo yang dikukuhkan itu bertugas mulai 2023 hingga 2028. 

Sejumlah tokoh hadir dalam pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo ini di antaranya Wakil Bupati Timbul Prihanjoko, DPP Papdesi, DPD Papdesi dan Ketua Komisi VI Faisol  Reza.

Nasib Pilu Kakek di Bojonegoro, Diseret ke Bui Gegara Dituduh Curi Ayam Milik Kadesnya

Adapun yang terpilih sebagai Ketua DPC Papdesi Probolinggo ialah Supriyanto, Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. Selanjutnya posisi sekretaris diemban oleh Suladi, Kepala Desa Karengkidul, Kecamatan Wonomerto.

Wargiyati berharap DPC Papdesi Probolinggo bekerja maksimal dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemda agar program seluruh pemerintah desa berjalan sesuai harapan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title