Optimalkan Pemanfaatan SPBE,  Kemenkumham Jatim Gandeng Pemprov dan Telkom 

Kadiv Administrasi Saefur Rochim
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

JatimKemenkumham Jatim akan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan PT Telkom untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

“Kami siap berkolaborasi dalam optimalisasi SPBE untuk mencapai tujuan bersama yaitu pelayanan publik yang semakin baik dan terjangkau,” ujar Kadiv Administrasi Saefur Rochim saat menghadiri kegiatan Business Insight bertema Accelerate Your Business Performance Throug Digital Transformation hari ini 21 Maret 2023.

Rochim menjelaskan bahwa saat ini tidak kurang dari 35 layanan di Kemenkumham dapat dinikmati masyarakat secara digital. Hal ini tidak lepas dari upaya Kemenkumham mendigitalisasi layanan publiknya. 

Masa Orientasi CPNS 2024, Begini Harapan Kakanwil Kemenkumham Jatim

“Kemenkumham baru saja menerima penghargaan Digital Government Award dalam kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik tahun 2021-2022 dalam acara SPBE Summit 2023," jelas Rochim. 

Untuk itu, menurut Rochim, SPBE harus terus dioptimalkan agar mendukung transparansi penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga mencegah penyalahgunaan kewenangan dan berbagai bentuk kecurangan. 

Tingkatkan Efektivitas Pelayanan, Kemenkumham Jatim Optimalisasi M-Paspor

"Komitmen Kemenkumham yaitu pelayanan bebas dari korupsi. Masyarakat dapat turut berpartisipasi melalui sistem pengawasan dan pengaduan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengatakan bahwa pihaknya sangat mendorong arah kebijakan terkait digitalisasi government. Terutama untuk menciptakan SPBE terkait layanan publik yang berdampak.

Halaman Selanjutnya
img_title