Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Gelar Ngaji Fiqih dan Praktik Sembelih Hewan Halal di Gresik

Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Ngaji Fiqih
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimKiai Muda Jawa Timur selaku sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar kegiatan mengaji fiqih bersama santri dan warga di Pondok Pesantren Internasional Al-Illiyin, Desa Sumberwaru, Wringinanom, Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Manfaatkan Limbah Industri, PII Gresik Buat Perahu Penyelamat untuk BPBD Jawa Timur

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi mengatakan ngaji fiqih kali ini memiliki tema penyembelihan halal dan praktik sembelih ayam. Melalui kegiatan itu, diharapkan santri dan warga dapat memahami cara menyembelih hewan sesuai syariat Islam.

“Kami mengaji fiqih berupa kajian penyembelihan halal. Karena ini penting sekali, mengingat banyak masyarakat awam atau umum juga yang belum tahu tata cara penyembelihan halal, InsyaAllah bermanfaat,” tutur KH Ali Baidlowi, di lokasi, Minggu, 2 April 2023.

Dua Penganiaya Santri Ponpes Kediri hingga Tewas Divonis 6,5 Tahun Penjara

Ali mengaku kegiatan kali ini mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat dan santri. Pasalnya, mengaji kali ini juga dipraktikan langsung sehingga peserta dapat lebih memahami materi yang diberikan.

“Alhamdulillah antusias sekali peserta yang hadir, mulai dari santri hingga warga. Kami juga mempraktikan langsung tata cara penyembelihan ayam,” ujarnya.

Pemkab Gresik Beri Bonus Miliaran Rupiah bagi Atlet Berprestasi di Porprov 2023

Selain mendapatkan ilmu terkait penyembelihan halal, Ali berharap kegiatan ini juga dapat memperkokoh dan mempererat persaudaraan.

“Karena ini bulan puasa juga, kami harapkan kegiatan ini bisa memperkokoh dan mempererat persaudaraan, serta memupuk rasa iman, dan takwa,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title