Sempat Hilang, Warga Kota Batu Ditemukan Tewas di Wisata Coban Talun

Warga Kota Batu ditemukan tewas di kawasan wisata Coban Talun
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Salah seorang warga Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, ditemukan tewas setelah sebelumnya sempat hilang. Tim SAR gabungan menemukan pria bernama Warsito (55) itu dalam kondisi tak bernyawa di dekat kawasan wisata Coban Talun, Sabtu, 8 April 2023.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban saat menyisir aliran sungai yang berhulu di Coban Talun. 

"Lokasi penemuan ini berjarak sekitar 2 km dari lokasi terakhir benda-benda milik korban ditemukan, yaitu di kebun bambu," ungkapnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Sabtu, 8 April 2023.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Setelah jenazah korban berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, dalam upaya untuk menemukan korban, lanjut Hariyadi, para personel tim SAR gabungan yang terbagi dalam 3 SRU, telah melakukan penyisiran yang dimulai dari lokasi dimana benda-benda milik korban ditemukan.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga kawasan wisata Coban Talun. SRU kedua melanjutkan penyisiran dari Coban Talun hingga di daerah DAM Kekep. Upaya penyisiran kemudian dilanjutkan SRU ketiga hingga di daerah jembatan Selecta.

Di sela-sela penyisiran tersebut, tim SAR gabungan juga menyebarluaskan informasi kejadian hilangnya korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar kawasan Coban Talun. Hal ini bertujuan agar warga memberikan informasi jika melihat keberadaan korban.

Halaman Selanjutnya
img_title