Kasak Kusuk PKB Soal Pilgub Jatim, Nama Khofifah Sempat Disinggung 

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimDPW PKB Jawa Timur membeberkan nama-nama yang kemungkinan diusung menjadi bakal calon gubernur Jatim di Pilgub 2024. Salah satunya nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjadi perbincangan di internal PKB. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mengaku sebenarnya banyak kader internal partai yang bisa diusung menjadi bakal cagub. Namun saat ini nama Khofifah terus diperbincangkan untuk kelayakan diusung di Pilgub Jatim 2024

"Memang sebenarnya Bu Khofifah juga sempat menjadi bahan perbincangan untuk bisa diusung," ujar Anik di Graha GusDur, Minggu 9 April 2023. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Meski nama Khofifah menguat, PKB belum membuat rekomendasi untuk mengusung Khofifah. Mengingat PKB juga menimbang nama kader internal partai untuk diusung di Pilgub. Baik sebagai Cagub maupun cawagub 

"Secara resminya memang belum ada, tapi sudah diperbincangkan untuk bisa diantar di periode keduanya melalui PKB. Sekali lagi secara formal belum, menjadi rasan-rasan (diperbincangkan) sudah," katanya. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Kader internal yang dimaksud oleh Anik adalah bupati yang prestasinya sudah teruji di daerahnya. Seperti halnya Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. 

Anik menegaskan dalam politik tidak ada yang tidak pasti. Maka dengan dinamika politik segala kemungkinan masih terbuka untuk Pilgub Jatim 2024. Hanya saja ia memastikan nama-nama yang disebutnya hampir pasti bisa masuk bursa cagub yang diusung PKB. 

Halaman Selanjutnya
img_title