Nasdem Apresiasi PDIP Memilih Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Viva

JatimPDI Perjuangan mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal ini mendapatkan reaksi dari Partai Nasionali Demokrat (Nasdem). Pihaknya mengapresiasi keputusan tersebut. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan diharapkan Partai Politik (Parpol) melakukan kontestasi Pemilu dengan suka ria dengan dicalonkannya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Mari kita berpemilu dengan suka ria dan rakyat yang menentukan siapa yang akan menjadi Presiden 2024," ujar Willy saat dihubungi wartawan, Jumat 21 April 2023. 

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

"Dengan PDIP memilih GP, maka rakyat diuntungkan karena sejalan dengan aspirasi publik yang tercermin melalui hasil-hasil survei," ujarnya menambahkan. 

Meskipun demikian, NasDem akan tetap fokus pada calon presiden yang akan akan diusung oleh Koalisi Perubahan, yaitu Anies Baswedan. Willy mengatakan peluang Anies menjadi Presiden pada 2024 mendatang terbuka lebar.

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

"Mengusung Anies adalah sebuah kehendak sejarah, NasDem sadar betul bagaimana peluang Anies di 2024 sangat terbuka lebar, strategi kami cuma satu Anies Presiden 2024," tuturnya. 

Sebagai informasi, Sebagai informasi, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title