Emil Dardak Sebut Tradisi Kupatan sebagai Pondasi Kebersamaan

Emil Dardak bertandang ke Durenan Trenggalek Tradisi Kupatan
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimTradisi Kupatan di Kabupaten Trenggalek menyita perhatian Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Dirinya mengungkapkan bahwa tradisi baik tersebut sebagai awal kebersamaan antar sesama, baik saudara maupun kolega.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Wagub Jatim ini melawat ke Bumi Menak Sopal ditemani sang istri, Arumi Bachsin. Selepas bersilaturrahmi hangat dengan keluarga, warga sekitar rumah kakek, dan tukang becak, lantas keliling ke Kecamatan Durenan. Salah satunya ke Pengasuh Pondok Pesantren Babul Ulum, KH Abdul Fattah Mu'in generasi ketiga penggagas Tradisi Kupatan.

"Saya pikir ini (Tradisi Kupatan) merupakan anugerah. Karena ini menjadi sebuah pondasi kebersamaan dengan baik, mudah-mudahan kultur ini terus dilestarikan," beber Emil Dardak selepas sowan ke ndalem Kiai Fattah, Sabtu 29 April 2023.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Emil merasa senang bisa berjumpa Kiai Fattah dalam keadaan sehat. Lantaran menurut Emil, beliau ini merupakan sosok yang dituakan dari keluarga besar dzurriyah KH Abdul Masyir atau kerap disapa Mbah Mesir.

Pria alumnus Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University ini

Emil Rutin Kupatan di Durenan Trenggalek, Arumi Kangen Ketupat Ayam Lodho

Ini menilai tradisi kupatan luar biasa. Namun, ia belum berkesempatan kesini dalam beberapa tahun terakhir. Sebab selalu bentrok agenda kedinasan.

"Hari ini kami niati betul bersilaturrahmi memang. Alhamdulillah diterima, kepanggih (bertemu) dan mendapat nasehat yang luar biasa," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title