Poster Mahfud MD Berseliweran di Tengah Massa Demo Buruh Depan Kantor Gubernur Jatim

Nampak poster Mahfud MD dipegang salah satu massa demo buruh
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimPoster Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD berseliweran di tengah massa aksi demontrasi peringatan May Day atau Hari Buruh 1 Mei di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, jalan Pahlawan Kota Surabaya, Senin 1 Mei 2023. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Poster bertuliskan Dukung Mahfud MD Sikat Koruptor yang Bikin Susah Rakyat Indonesia, dibawa massa demonstran dari Partai Buruh yang ikut gabung massa demonstran dari serikat buruh lainnya. 

Menurut Ketua EXCO Partai Buruh Provinsi Jatim Jazuli, pihaknya membawa poster Mahfud MD sebagai bentuk dukungan moril agar Mahfud MD senantiasa berada di garda terdepan dalam memberantas perilaku rasuah di Indonesia 

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

"Kami mendukung Pak Mahfud untuk berantas korupsi, bukan hanya di Jatim, tapi di Indonesia, sesuai data yang ada dan yang jadi perhatian publik," kata Jazuli saat dikonfirmasi Viva Jatim

Tidak hanya poster Mahfud MD, massa demontran Partai Buruh juga membawa Poster Ketua Umum Partai Buruh Said Ikbal sebagai calon presiden alternatif dari partai buruh. 

Diisukan Renggang dengan Ganjar Pranowo Usai Pemilu 2024, Begini Penjelasan Mahfud MD

Maski tidak masuk dalam Partai Parlemen, Jazuli beralasan poster Said Ikbal juga harus dibawa demi perjuangan buruh. 

"Adapun untuk Said Ikbal, andaikan tidak ada presidensial threshold (PT) untuk calon presiden 20%, maka para buruh menginginkan beliau menjadi calon presiden alternatif," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title