Muhammadiyah Kecam Insiden Penembakan di Kantor MUI, Serahkan ke Pihak Kepolisian

Muhammadiyah Kecam Insiden Penembakan di Kantor MUI
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimKetua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir mengecam insiden penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa siang, 2 Mei 2023 tadi.

Derita Palestina, MUI: Aksi Bantuan Lebih Dibutuhkan Ketimbang Seruan Boikot

Rilis yang diterima Viva Jatim, insiden penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 11.15 WIB di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Penembakan oleh orang tak dikenal diduga menggunakan airsoftgun. Kaca menuju pintu masuk kantor MUI pecah.

"Kami selalu mengecam setiap bentuk kekerasan apapun atas nama apapun. Kedua kami selalu mengedepankan hukum, dan tindakan yang berbasis pada hukum," kata, Prof KH Haedar Nashir dalam rilis yang diterima Viva Jatim di Surabaya, Selasa, 2 Mei 2023.

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Haedar mengatakan Muhammadiyah mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini karena pelakunya sudah meninggal dunia dan tidak bisa lebih lanjut lagi. 

"Tapi penting bagi kita semua warga Indonesia untuk berada dalam koridor hukum. Masalah bangsa memang banyak tapi hukum harus tegak. Sekaligus para penegak hukum harus bisa adil sebagaimana mestinya," ujarnya.

Soal Perbedaan Awal Ramadan 1445 H, MUI: Mari Saling Menghormati

Yang terakhir, kata Haedar, menambahkan kejadian seperti ini tidak boleh terulang baik oleh individu maupun oleh kelompok. 

"Sebab, biarpun kita tidak tahu motifnya, setiap hal yang menyangkut kekerasan tentu tidak positif untuk generasi bangsa ke depan," kata Haedar.

Halaman Selanjutnya
img_title