Proyek Jalan hingga Wisata, Kado Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-730

Peresmian jalan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • mojokertokab.go.id

Jatim – Peresmian jalan hingga destinasi wisata baru menjadi kado Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-730. Sebab, program pembangunan infrastruktur itu merupakan salah satu prioritas untuk tahun anggaran 2022.

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

"Pada tahun anggaran 2022, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto," kata Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, dikutip dari mojokertokab.go.id., Jumat, 5 Mei 2023.

Rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum, menurut Bupati Ikfina telah diatur dalam UU Nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

"Rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum yang diperhitungkan harus memenuhi porsi 40 persen. Rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum yang diperhitungkan tahun 2022 sebesar 64,45 persen," jelasnya. 

Bupati Ikfina meresmikan seluruh proyek pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan di tahun anggaran 2022 yang secara simbolis akan diwakili oleh pembangunan antara lain, pelebaran jalan menuju standar ruas jalan Jatikulon-Kepuhanyar, Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar.

Yuk, Rasakan Sensasi Horor Pandora Nightmare saat Libur Lebaran di Surabaya

Proyek ini dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan anggaran APBD Tahun 2022 sebesar Rp 3.163.076.000,- (Tiga Miliar Seratus Enam Puluh Tiga Juta Tujuh Puluh Enam Ribu Rupiah). Proyek ini mendukung pembangunan infrastruktur batas daerah dengan Kota Mojokerto.

Pemeliharaan PSU Perumahan Wikarsa Sejahtera, Desa Kenanten, Kecamatan Puri yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan dengan anggaran P-APBD Tahun 2022 sebesar Rp 340.000.000,- (Tiga Ratus Empat Puluh Juta Rupiah). Proyek ini mendukung salah satu variabel penilaian MCP Korsupgah KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title